Sejarah Softball

Sejarah Softball pertama kali di kembangkan sebagai versi baseball yang lebih muda. Softball dimulai oleh unsur-unsur olahraga lain yang sedang berperahu, tinju dan sepak bola. Sebuah klub berperahu, sarung tangan tinju dan permainan sepak bola adalah bagian penting dalam game softball pertama. Sejarah pemain softballĀ  2 wanita di antara tahun 1940.

Permainan Softball

sejarah softbool
criketepertsgk.blogspot.com

Softball pertama kali diperkenalkan pada Hari Thanksgiving pada tahun 1887 di pertandingan sepak bola Harvard-Yale. Ukuran bola kelelawar dan bola sama persis dengan namanya. Ada sarung tangan softball untuk fastpitch, slowpitch dan banyak variasi ukuran dan kelambu.

Seorang pria dari Yale main-main melemparkan sarung tangan tinju ke lulusan Harvard setelah pertandingan selesai dan taruhan dibayar. Seorang penggemar dari Harvard memukul sarung tangan itu dengan gagang sapu.

Pencipta Softball

sejarah softbool
www.youtube.com

Sebuah permainan bisbol dalam ruangan mulai sebagai hasilnya. George Hancock, bagian dari Alumni Harvard dan Yale yang berkumpul di Farragut Boat Club di Chicago hari itu untuk mendengar skor pertandingan sepak bola tahunan, membuat bola lembut besar dengan mengambil sarung tangan tinju dan mengikatnya.

 

Bola diterjunkan tanpa alas kaki karena sudah lunak dan tidak membutuhkan sarung tangan seperti yang digunakan pada bola baseball. Dia melakukan berlian bisbol kecil dengan kapur di dalam perahu dan permainannya sedang berlangsung.

Pertandingan berlangsung satu jam dan diakhiri dengan skor 41-40. Hancock menuliskan peraturan dan datang dengan bola lembut besar dan kelelawar yang memiliki ujung karet yang bagus untuk di dalam ruangan. Dia bahkan melukis garis-garis kotor permanen di lantai Boat Club.

Bola basket dalam ruangan menjadi sangat populer di daerah Chicago musim dingin itu. Ini dimaksudkan untuk menjadi cara bagi pemain bisbol untuk tetap berlatih selama musim dingin. Pada 1889, sebuah liga musim dingin terbentuk.

Lapangan Softball

sejarah softbool
Jefrihutagalung’s Blog – WordPress.com

Saat cuaca menjadi lebih hangat, softball dibawa ke lapangan di luar ruangan (semuanya terlalu kecil untuk dijadikan lapangan bisbol.) Bola besar dan lembut yang sama dengan diameter 10 sampai 20 inci yang digunakan di dalam ruangan juga digunakan untuk Permainan luar ruangan Seorang pemadam kebakaran, Lewis Rober, memainkan peran yang sangat besar dalam mengembangkan permainan.

Dia membutuhkan sesuatu agar pemadam kebakaran Minneapolis-nya sibuk sambil menunggu panggilan pemadam kebakaran. Dia menandai sebuah ladang di samping stasiun pemadam kebakaran.

Bola yang lebih kecil dan bola yang lebih lembut yang digunakan dalam permainan softball dibuat berarti lebih banyak pelanggaran dan tindakan di lapangan daripada bola basket.

sejarah softboll
Rona.com

Peraturan Softball

Rober memutuskan untuk membatasi permainan ke tujuh babak karena ini memungkinkan permainan akan selesai dalam satu jam sambil aktif dan kompetitif. Kontes antara petugas pemadam kebakaran yang berbeda mulai menarik sebanyak 3.000 penonton.

Pada tahun 1913, permainan ini secara resmi diadopsi oleh Dewan Taman Minneapolis dan dimainkan di taman dan di taman bermain di seluruh kota.

Permainan yang dimulai di Chicago dan Milwaukee menjadi sangat populer dan menyebar melalui Midwest dan Kanada bagian atas. Liga softball pertama di luar Amerika Serikat diselenggarakan di Toronto pada tahun 1897.

Permainan ini memiliki banyak nama berbeda. Itu dikenal sebagai permainan yang berbeda (nama populer adalah bola kubis, bola bubur, atau bola labu), tergantung pada daerah di mana ia dimainkan. Ukuran kelelawar dan bola serta aturan pasti berubah sama seperti namanya.

Peraturan Permainan Softball

Pria dan wanita di setiap usia berpartisipasi dalam olahraga ini. Pada tahun 1931, sebuah tim pria yang menyebut diri mereka Kids dan Kubs berkeliling negara bermain softball. Apa yang membuat mereka begitu unik adalah mereka semua berusia minimal 75 tahun dan memainkan permainan dengan setelan jas mereka.

Permainan akhirnya mengambil nama softball, sejarah softball pada tahun 1926 setelah pejabat YMCA Denver mengangkat namanya sebagai sebuah saran. Softball membuat lompatan besar pada tahun 1933 ketika seorang reporter dari Chicago dan seorang salesman barang olahraga membuat turnamen softball untuk mengikuti pameran dunia.

Leo Fischer (reporter), dan Michael Pauley (salesman) mengundang 55 tim untuk bersaing dalam tiga divisi turnamen: fastpitch pria, lamban pria (softball enam belas inci dan merupakan keturunan langsung dari permainan asli Hancock yang tidak memungkinkan pemain bertahan bertahan Memakai sarung tangan,) dan celana wanita.

Sebanyak lebih dari 350.000 orang menyaksikan pertandingan di lapangan di lapangan yang adil di dunia. Turnamen ini adalah apa yang mendorong softball ke pentas dunia. Tim, liga, dan turnamen mulai bermunculan di kota-kota A.S. dan di seluruh dunia. Selama tujuh tahun ke depan, diperkirakan lebih dari lima juta orang bermain softball.

Setelah Perang Dunia ke-2, tentara Kanada memperkenalkan softball ke Belanda. Pada tahun 1939, softball diperkenalkan ke Australia. Softball diperkenalkan ke Inggris pada tahun 1962 ketika film A Touch Of Class sedang difilmkan di London. Liga softball wanita Inggris pertama didirikan pada tahun 1983.

Juga sebagai hasil dari keberhasilan turnamen, Asosiasi Softball Amatir didirikan pada musim gugur 1933. Asosiasi membawa peraturan yang menjadi standar dan dibutuhkan untuk permainan.

Asosiasi menetapkan peraturan untuk kelompok usia yang berbeda karena merasa softball adalah permainan untuk semua umur.Bola 12 inci adalah standar dengan banyak liga muda.

Teknik Dasar Softball

sejarah softbool

Ukuran lapangan bervariasi dengan usia dan antara permainan fastpitch dan slowpitch. Karet pitching ada di mana saja dari 35 sampai 50 kaki dari pelataran rumah dan jarak antara basa berkisar antara 55 sampai 65 kaki. Permainan fastpitch telah menarik perhatian banyak orang secara internasional.

Pelempar softball fastpitch dapat mengirimkan bola ke piring dengan kecepatan yang sama dengan pitcher baseball liga utama.

Pada tahun 1977, American Professional Slow Pitch League menjadi yang pertama dari tiga liga softball profesional putra untuk dimainkan antara tahun 1977 dan 1982.

Induk Organisasi Softball

sejarah softboll
labsky.blogsphot.com

Sejak tahun 1951, Federasi Softball Internasional telah mengatur kompetisi softball di seluruh dunia. Kejuaraan dunia fastpitch wanita pertama dimainkan pada tahun 1965 di Melbourne, Australia. Tim tuan rumah memenangkan kompetisi limate. Tim wanita AS telah memenangkan enam dari delapan turnamen.

Kejuaraan dunia pria pertama dimainkan setahun kemudian di Mexico City. Tim pria AS memenangkan gelar 1966. Sejak tahun 1970, kejuaraan dunia softball telah dimainkan setiap empat tahun sekali.

Pada tahun 1996, softball wanita mencapai puncak tertinggi saat menjadi ajang medali Olimpiade. Olimpiade 1996 juga menandai era kunci dalam pengenalan teknologi dalam softball; IOC mendanai studi biomekanik tengara tentang pitching selama pertandingan berlangsung.

Tim Wanita AS telah memenangkan ketiga medali emas softball yang diberikan dalam olahraga tersebut. Kekuatan tim fastpitch wanita AS mencerminkan seberapa populer olahraga di Amerika Serikat. Lebih dari 25 juta orang di Amerika Serikat saja sekarang aktif bermain softball.

Sayangnya dalam pertemuan terakhir Komite Olimpiade Internasional, yang diselenggarakan di Singapura pada bulan Juli 2005, bola basket dan bola basket dipilih untuk dilepaskan sebagai olahraga Olimpiade untuk Olimpiade Musim Panas 2012.

Demikian sejarah softball, semoga informasi dalam artikel di atas berguna, trimakasi juga anda telah mau datang dan membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel-artikel lainya babbaayy.

Tinggalkan komentar