11 Pemain Terbaik Dunia Dari Zaman Dahulu Sampai Sekarang

Dunia jagad sepakbola dari dulu memang tak henti-hentinya  memberikan tontonan yang luar biasa untuk para pecinta sepakbola. Olahraga yang satu ini tak lepasnya juga berkat jasa para pemain-pemain luar biasa yang selalu menghiasi di setiap zamanya, siapa sajakah para pemain terbaik pada zaman-zaman tersebut. Berikut para pemain sepak bola dari era 1950 hingga sekarang ini. diawali yang pertama yaitu.

1. 1957 – Alfredo Di Stefano (Spanyol)

http://sidomi.com

Selama di Real Madrid Di Stefano secara berturut-turut berhasil merebut :

5 Piala Eropa yang sekarang menjadi nama Piala Campions

1 Piala Interkontinental

2 Piala Latina

8 Piala lokal La Liga

1 Piala Spanyo copa del rey

1 Piala Dunia

5 trofi Pichichi atau pencetak gol terbanyak.

2 trofi bola emas atau Balon d’Or

Trofi penghargaan Bola Emas pada tahun 1957 dan 1959 yg ia dapatkan menjadi bukti-bukti bahwa dia adalah pemain terbaik pada masanya. setelah itu di tahun 1989 France Football memberikan trofi Bola Emas Super yang hanya satu-satunya pernah diterima seorang pemain sepakbola dunia. Di Stéfano juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di sejarah klub dengan membobol 308 gol dalam 396 partai resmi yang ia lakoni.

Ketika itu di tahun 1958 sampai tahun 1967 Di Stefano berduet dengan Puskas pemain asal Hungaria. Hingga keduanya pensiun bersama mereka menjadi duet yang menakutkan yang pernah ada dengan menyumbangkan gelar-gelar besar Eropa bagi Real Madrid.

Di Stefano dan Puskas pernah membuktikan kehebatanya saat di final Eropa atau Campions tahun 1960 saat itu Puskas mencetak empat gol sedangkan Di Stefano berperan tiga gol bagi Real dengan kemenangan Los Blancos 7-3 atas Eintracht Frankfurt.

Foto Alfredo Di Stefano (kiri) berpose bersama Ferenc Puskas ketika keduanya memperkuat Real Madrid.

http://sidomi.com

Puskás adalah striker hebat kelahiran Hungaria, ia salah satu penyerang dengan penyelesaian terbaik dalam sejarah. Ia mencatatkan 513 gol dari 528 pertandingan yang ia lakoni. Kapten Hungaria tersebut juga mencetak 84 gol dalam 85 dari pertandingan nasional yang di ikuti, dengan meraih medali emas di Olimpiade 1952 dan menjuarai Piala Dunia FIFA pada tahun 1954.

2. 1966 – Eusebio (Portugal)

Eusebio atau dijuluki. The Black Panther ini adalah pemain terbaik pertama yang lahir di Afrika tapi dia besar dan membela Portugal.

Sela bergabung di Benfica ia menjelma sebagai predator pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah club dengan 638 goal dalam 614 pertandingan bersama Benfica. Nama Eusebio mulai didengar namanya ketika ia bermain di Piala Dunia 1966 di mana ia menjadi predator pencetak gol terbanyak dengan melesatkan 9 goal bersama Portugal.

 

3. 1965 – Pele (Brazil)

https://bfsportshift5.files.wordpress.com

Pasti kalian tidak asing mendengarnya ya tidak mengherankan bahwa. Pemain yang mendapat julukan Dewanya sepakbola terlahir dengan menjadi striker terbaik yang pernah ada.

Hingga saat ini namanya menjadi motivasi sebagai pemain hebat dunia lainya. Jika anda pernah melihat statistiknya anda akan tau mengapa ia mendapat julukan dewanya sepakbola.

Pemain Brasil ini mencatatkan 1281 gol dari 1363 pertandingan yang ia lakoni, jumlah yang belum pernah diulang oleh pemain manapun hingga saat ini. Pele mencetak gol dengan cara apapun, selalu mencari-cari peluang untuk menyarangkan bola ke gawang.

Dia juga penyundul yang handal meski ia bukan yang cukup tinggi. Ia sering mencetak goal goal akrobat dengan tendangan yang sangat baik ia Pelé bisa menendang dengan sangat akurat menggunakan kedua kakinya dalam posisi manapun ia adalah ahlinya.

http://www.abc.net.au

4. 1971 – Johan Cruyff (Belanda)

http://images.performgroup.com

Berasal dari Belanda negara sepakbolanya yang berjuluk club Total Football maka Johan Cruyff adalah pemain yang berjuluk pemain Total football. Ya Cruyff adalah salah satu pemain muda yang berasal dari club Ajax Amsterdam club besar di negaranya.

Pada akhir 1960 ia kemudian mendominasi total football Eropa dan dunia pada awal 1970-an. Cruyff menemukan keajaibanya dengan mengantarkan club asal ibukota tiga kali juara Piala Eropa atau campions, Piala Dunia club, dan tiga kali memenangi Trofi Balon d’Or mengantarkan namanya menjadi salah satu pemain sepakbola dunia yang pernah ada.

http://sentananews.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. 1976 – Franz Beckenbauer (Jerman Barat)

http://esquireuk.cdnds.net

Franz Beckenbauer atau Kaisar Franz atau The Kaiser. julukannya memegang rekor sebagai pemain dunia yang terbanyak memperkuat tim nasional 103 kali. Dia memulai kariernya di timnas sejak 1966 ketika masih berusia 20 tahun. Dia mencetak gol ke gawang Uni Soviet, yang menentukan langkah Jerman Barat ke final.

Pemain yang perfeksionis. Pemain yang segala sesuatu yang dilakukan harus sempurna lebih dari itu. Beckenbauer adalah pemikir besar tentang permainan dan membawa revolusi, sebagaimana dia memainkan sepakbola dengan menciptakan peranan sweeper yang menyerang itulah arti dari The Kaisar.

Franz kuat berlari jauh dari pusat pertahanan Sampai jantung pertahanan musuh, tidak ada yang berpikir bahwa sweeper sepertinya memiliki pekerjaan apa-apa saat berada di setengah lapangan lawan, apalagi harus mencetakkan goal. Beckenbauer yang menciptakan dan mewariskan taktik untuk permainan sepak bola modern inilah dia dan juga sepakbolanya.

Tak hanya itu bersama teman asal senegaranya. Gerd Muller ia memenangkan Piala Dunia bersama Jerman-Barat pada tahun 1974, Muller mencetak total 68 gol dalam 62 pertandingan untuk tim nasional. Ia dijuluki Der Bomber karena menciptakan goal-goal yang luar biasa. Dia mencetak 401 gol dari 441 pertandingan sebagai striker Bayern Munich bersama Franz sang Kaisar.

http://www.sportsignings.com

6. 1983 – Michel Platini (Prancis)

http://medias.lequipe.fr

Michel Platini pemain sepak bola asal berkebangsaan Perancis. Bermain untuk club raksasa Juventus ia berhasil meraih gelar juara Piala Champions pada tahun 1985. Dan menjadi salah satu pemain legendaris Juventus.

Menjadi pemain yang berpengaruh besar atas naiknya prestasi di Juventus, dengan tiga kali berturut-turut berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Eropa Balon d’Or pada (1983, 1984, 1985.

Michel Platini  saat ini menjadi wakil presiden Federasi Sepak bola Perancis dan merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

http://waxsansheeg.com

7. 1988 – Marco van  Basten (Belanda)

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Pangeran Ajax dan Milan, dia adalah Van Basten dikenal sebagai striker besar pada masanya. Ia sudah banyak sekali memenangkan penghargaan individu maupun trofi trofi besar bersama club yang ia bela. Dengan memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Belanda pada tahun 1988, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 5 goal.

Dia adalah pemain yang sangat berbakat dan memiliki masa depan yang terang. Tapi sangat disayangkan ia harus dipaksa untuk pensiun dari karirnya karena mengalami cedera fatal di pergelangan kaki.

Pada Mei 1993, membuatnya absen pada musim 1993/94 dan 1994/95, yang membuat harapan Van Basten untuk tampil membela negaranya di Piala Dunia 1994 menjadi pupus sampai seterusnya. Hingga tepatnya cedera ini memaksanya gantung sepatu pada usia 30 tahun tanggal 17 Agustus 1995.

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

 

 

 

 

8. 1985 – Maradona (Argentina)

https://i.ytimg.com

Jangan terkejut dia Maradon adalah pemain yang memiliki julukan tangan Tuhan, striker terbaik yang pernah ada. Padahal Maradona tidak lebih adalah gelandang serang, namun insting mencetak goalnya yang hebat membuat Maradona menjadi seorang finisher yang bagus.

Ya yang luar biasanya lagi dia bisa mencetak gol dari posisi manapun dengan tembakan yang membuat para kiper kesulitan menebak. Tatkala dia sering menggocek para lawan-lawanya lalu dengan mudah diakhiri oleh tendangan luar biasa, dia pencipta goal yang handal.

Selain itu ia juga pernah menciptakan goal kontroversial dengan menggunakan tangannya, ini yang membuatnya dijuluki sebagai Maradona si Tangan Tuhan.

http://sport.fajar.co.id

9. 2000 – Ronaldo De Lima (Brazil)

http://infoalbania.al

Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah striker hebat asal brazil di akhir 1990-an dan awal 2000 an. Pada periode ini dia benar-benar tak terbendung, dia bisa mencetak gol dari posisi manapun setiap saat dan peluang yang ada.

Pemain asal Brazil ini selalu mencetak banyak gaol di setiap tim dia bermain. Pada Piala Dunia 2006 Ronaldo mencetak gaol Piala Dunia ke-15 dan menjadi pemegang rekor mencetak gol terbanyak di Piala Dunia yang akhirnya kini sudah dipatahkan pemain asal Jerman Klose .

Berjuluk El Fenomeno, ia adalah seorang pemain legenda sepak bolanBrasil. Oleh banyak pengamat dan pecinta sepakbola yang ada El Fenomena dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, dan menjadi jejeran pemain Brazil yang melegenda seperti Pele.

http://www.copa2014.gov.br

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekarang Leonel Messi (Argentina)

http://www.dataskor.com

Di usianya yang masih muda pemain berjuluk La Pulga ini sudah memperoleh berbagai penghargaan pemain terbaik. Pemain ini terkenal dengan permainannya yang lincah, tendangan yang akurat, dan sangat susah untuk menghadangnya ketika ia sudah membawa bola. Di besarkan di akademi Mestala Barcelona ia membawa bakat yang luar biasa sejak lahir.

Ia juga telah memenangi berbagai piala, hanya menunggu waktu bagi Messi untuk menjadi Legenda di clubnya.

Jarang sekali kita menemui pemain seperti ini, hidup di masa yang sama dengan sang rivalnya yaitu Cristiano Ronaldo. Tak ada lagi pemain yang dapat mengalahkan keduanya sampai sekarang, sejak nama mereka berdua dikenal di dunia persepakbola’an. Hanya La Pulga dan CR7 saja yang merajai sejak beberapa belas tahun yang lalu.

https://1.bp.blogspot.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekarang CR7 Cristiano Ronaldo 7 (Portugal)

http://www.harianindo.com

Cristiano Ronaldo adalah pemain keturunan Portugal yang di besarkan oleh club asal Portugal yaitu Sorting Lisboan, Ronaldo lalu hijrah di club Inggris Manchaster United (M.U), setelah bergabung dengan M.U namanya semakin meroket sejalan dengan waktu, akhirnya ia di boyong oleh club raksasa asal Spanyol Real Madrid. Pemain yang menjadi faforit pecinta bola yang slalu di tunggu penampilanya.

Pemain berjuluk CR7 yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro 7 itu. Pernah memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia, ketika ditransfer dari Manchester United ke Real Madrid pada musim panas 2009 senilai 132 juta dolar atau lebih dari 1,3 triliun rupiah.

Ya dengan gaya bermain yang dimilikinya ia dijuluki sebagai pemain dengan skil terlengkap saat ini, tak heran ronaldo slalu menjadi penyerang yang ditakuti oleh setiap lawanya. Permainan yang Gigih selalu membuatnya bermain apik bersama club yang ia bela.

Menjadi pemain terbaik sedunia Ronaldo tenar di jaman yang sama dengan sang rival Leonel Messi.

Mereka menjadi tokoh yang tak terkalahkan. Di setiap pertandingan yang mereka lakoni derdua yaitu pertemuan antara dua club raksasa Real Madrid dan Barcelona yang di sebut akbar el clasico pertarungan siapa yang akan menjadi pemain terbaik sepanjang masa sepakbola.

pemain terbaik dunia
i.ytimg.com

Demikian arikel tentang pemain terbaik dunia sampai jumpa di artikel-artikel lainya baabaayy.

 

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!