Jual Mesin Bubut Berkualitas /Terbaik /Murah / 082333559188

JUAL MESIN BUBUT – Mesin Bubut atau Lathe Machine adalah suatu Mesin perkakas untuk memotong benda yang diputar.

Bubut sendiri merupakan suatu proses pemakanan benda kerja yang sayatannya dilakukan dengan cara memutar benda kerja kemudian dikenakan pada pahat yang digerakkan secara translasi sejajar dengan sumbu putar dari benda kerja.

Gerak putar benda kerja ini disebut dengan gerak potong relatif dan gerak translasi dari pahat yang disebut dengan gerakan umpan.

Kondisi mesin : Baru dan Secondhand (bekas) READY STOCK

Untuk informasi produk dan harga hubungi WA kami : WA: 082333559188


Jual Mesin Bubut Mini

Mesin perkakas ini berfungsi untuk memotong benda dengan cara diputar. Gerakan berputar mesin bubut disebut dengan gerak potong relatif dari pahat atau gerakan umpan. 

Banyaknya ulir yang dihasilkan dari alat ini berasal dari pengaturan perbandingan kecepatan rotasi benda kerja dengan kecepatan translasi pahat. Ulir-ulir yang dihasilkan memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Pengaturan dilakukan dengan menukar roda gigi translasi yang menghubungkan antara poros ulir dengan poros spindel.

Roda gigi penukar itu berguna untuk memenuhi kebutuhan dalam pebuatan ulir yang dibuat atau disediakan secara khusus.

Jumlah roda gigi penukar tidak selalu sama, ada yang berjumlah 15 untuk minimal dan 127 gigi untuk yang maksimal. Tentu saja roda gigi penukar yang memiliki jumlah gigi 127 memiliki ciri dan cara kerja yang khusus.

Cara kerja mesin bubut ini menggunakan poros spindel, poros tersebut akan memutar benda kerja di sebuah piringan pembawa.

Piringan pembawa tersebutlah yang memutar roda gigi pada poros spindel. Dengan roda gigi penghubung itu, putaran disampaikan ke roda gigi poros ulir.

Nah, poros berputar karena klem berulir yang akan mengubah putaran menjadi gerak translasi yang membawa pahat. Akibatnya ada sayatan berbentuk ulir di benda kerja itu.

Mesin bubut memiliki empat jenis, yaitu mesin bubut universal, khusus, konvensional, dan mesin bubut yang bekerja dengan sistem komputer.

Poros spindel akan mulai memutarkan benda kerja tersebut melalui piringan pembawa, sehingga putaran roda gigi pada poros spindel dan roda gigi penghubung, akan disampaikan ke roda gigi poros ulir.

putaran poros ulir diubah menjadi gerak translasi pada deretan yang membawa pahat. Akibat dari pada benda kerja ini akan berputar dan terjadilah sayatan yang berbentuk ulir.

Untuk informasi produk dan harga hubungi WA kami :

WA:082333559188


Jual Mesin Bubut Bekas

Mesin bubut terdiri dari meja dan kepala tetap. di bagian dalam kepala tetap terdapat roda-roda gigi transmisi atau penukar putaran yang akan memutar poros spindel, Poros spindel akan memutar benda kerja melalui cekal.

deretan utama akan bergerak sepanjang meja,sambil membawa deretan lintang, deretan atas dan dudukan pahat. Sumber utama gerakkan tersebut berasal dari motor listrik yang berfungsi untuk memutar pulley melalui sabuk.

Jual Mesin Bubut Mini Bekas

  1. Mesin Bubut Universal
  2. Mesin Bubut Khusus
  3. Mesin Bubut Konvensional
  4. Mesin Bubut dengan Komputer (CNC)


Jual Mesin Bubut Besi

Cara / Langkah-langkah kerja mesin CNC :


1. Switch On

2. Reference Point

Adalah Aktivitas mesin pada saat pertama untuk mengkalibrasi mesin sesuai posisi aktualnya (sistem pengukuran mesin), menuju suatu posisi yang tetap.

pada area Machine tekan tombol mode Reference Point, lalu tekan tahan aksis sampai tampil, Tekan mode Jog, lalu tekan Spindle Left atau Spindle Right. Setelah berputar beberapa saat, tekan Spindle Stop.

3. Zero Offset

Pada mesin Lathe, terdapat titik nol pada benda kerja yang ditempatkan sejauh titik A mm, dengan asumsi dari titik nol mesin di mulut ragum terdapat baris awal program dituliskan : N000 G158 x0 zA

Pada mesin Milling, terdapat titik nol pada mesin pindahkan ke bibir ragum tetap pada perintah G54, G55 dst

Kemudian, titik nol pada mesin ditempatkan ke benda kerja Pada baris awal program dituliskan :

1. N000 G54
2. N010 G158 xC yA zB
3. Cara Offset pada mesin Miling :
4. Pemindahan titik nol mesin ke bibir ragum
5. Pasang centrofix
6. Sentuhkan centrofix pada arah sumbu x, catat nilai x pada layar
7. Sentuhkan centrofix pada arah sumbu y, catat nilaiy  padalayar
8. Tekan : Parameter –> Zero Offset
9. Masukkan nilai koordinat x dan y ditambah kompensasinya (=radius centrofix) pada kolom di bawah G54

4. Tool Data

Adalah Data yang merekam perbedaan ukuran antara alat potong (tool) yang satu dengan yang lain. ukuran/geometri, keluasan/wear, dan tipe tool (diidentifikasi berdasar ITP

Pada turret mesin bubut terdapat 6 kedudukan tool, dimana akan dipanggil dalam program sesuai nomor kedudukan tool : T1D1, T2D1 dst

Pada pahat alur/potong, terdapat 2 sisi potong :
1. T3D1  -> Titik nol di kanan
2.T3D2 –> Titik nol di kiri

5. Machine Data

6. NC Program/Part Program


Jual Mesin Bubut Kayu

1. Kepala Tetap (Headstock)

kepala tetap terdapat spindel dimana akan berfungsi untuk memutar benda kerja. headstock (kepala tetap) terdapat juga tuas – tuas yang berguna untuk mengatur kecepatan putar spindel.

2. Kepala Lepas (Tailstock)

Kepala lepas ini berfungsi sebagaian dari pekerjaan bubut yaitu dengan dua center, untuk menghindari benda kerja bengkok pada saat proses pembubutan, misalnya pada pekerjaan pembubutan As dan kepala lepas juga dapat dipasangi mata bor untuk pekerjaan pengeboran.

3. Eretan (Carriage)

Carriage merupakan penopang dan pembawa pahat bubut. Pada Carriage terdapat deretan melintang dan deretan kombinasi berfungsi untuk mengatur gerak dan posisi pahat. Pada carriage terdapat juga tool holder (pemegang alat) dan juga tuas yang berfungsi sebagai menggerakkan carriage secara manual maupun otomatis.

4. Meja Mesin (Lathe Bed)

Lathe bed merupakan kerangka mesin bubut. Di bagian atasnya terdapat kepala lepas dan carriage.


Jual Mesin Bubut Bekas Jakarta

proses pembubutan ini terdapat elemen dasar dan proses bubut ini diketahui/dihitung menggunakan rumus yang dapat diturunkan dari gambar kerja. Kondisi pemotongan ditentukan sebagai berikut.


Jual Mesin Bubut Surabaya

langkah langkah yang dapat dikerjakan mesin bubut sebagai berikut:

Membubut Lurus

terdapat dua cara untuk membubut lurus, yaitu dengan cara pembubutan memanjang (sejajar pada benda kerja) dan pembubutan permukaan rata (facing), berfungsi untuk menghasilkan pembubutan permukaan datar pada benda kerja.

Membubut Alur

Untuk membuat alur, dapat digunakan dengan pahat bubut pengalur. Pahat bubut pengalur dapat berbentuk lurus, bengkok, berjenjangan, dan ke kanan atau kekiri, berbagai Bentuk-bentuk pahat lain lagi.

Mengebor

Pengeboran digunakan untuk memper dalam lubang pembubutan pada benda kerja

Membubut Dalam

Pembubutan dapat digunakan untuk memperbesar kecilnya lubang pada benda kerja.

Membuat Ulir

Membuat ulir dengan menggunakan pahat yang khusus seperti : pahat ulir segitiga, segi empat, trapesium, bulat, dan bentuk lainnya.

Untuk informasi produk dan harga hubungi WA kami :

WA:082333559188

Demikian informasi mengenai jual mesin bubut, semoga bisa membantu Anda dalam mencari mesin bubut yang cocok, tanya-tanya dan lain-lain hub no WA diatas, sampai jumpa dan terimakasih atas kunjungannya.

Tinggalkan komentar