15 Bisnis di Bulan Ramadhan dan Peluang Usaha Menjelang Lebaran

BISNIS DI BULAN RAMADHAN – dan peluang usaha lebaran, tidak terasa sudah bulan Ramadhan semakain dekat dengan kita, dan mungkin salah satu dari kalian ada yang mulai mencari-cari peluang usaha apa yang bisa di jalankan, dan bagaimana kita mendapat pemasukan yang pasti tanpa harus memeras otak atau mengeluarkan tenaga besar sehingga mengganggu aktivitas bulan Ramadhan kita sehari-hari.

Peluang usaha ini tidak harus di awali usaha yang berdarah-darah. Cukup kita memanfaatkan apa yang dibutuhkan disekitar kita saat bulan puasa dan lebaran, terutama menjelang lebaran atau sebelum lebaran. Mari berfikir apa peluang usaha tersebut, dengan memfilter begitu banyak usaha yang bisa kita jalankan nantinya.

Biasanya dalam menjalankan usaha di bulan ini kita tidak usah fokus dalam modal yang besar atau prospek penjualannya bagus. Jangan terpaku untuk memikirkan modal ketika memulai usaha.

Banyak diketui bahwa orang yang selalu memikirkan modal itu kadang orang yang takut akan gagal dan rugi besar, tapi jika mereka yang mencoba tanpa memfikirkan modal pasti mereka salah satu orang yang tak takut akan rugi kecil dan kalau itu rugi bisanya ya rugi kecil saja, tapi mereka takut akan untung kecil itu.

Maka disini inilah kita bahas apa saja peluang usaha hebat sangat menjanjikan untuk menjalaninya. Saran sebaiknya tentukan usaha dan target pasar anda, dan bangun merencanakan usaha harus jauh-jauh hari. Berikut beberapa peluang usaha yang bisa anda kerjakan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran:

Bisnis di Bulan Ramadhan

1. Menu Buka Puasa

Bisnis di bulan Ramadhan
Kobar Kobar KSB

Menu takjil buka puasa, ya jika sudah menjelang bulan puasa pasti kita banyak melihat orang-orang berjualan di oinggir jalan. Kenapa hal ini sering kita jumpai, sebab inilah salah satu kreasi usaha terbaik yang paling menguntungkan besar pastinya.

Dengan menyajikan pilihan makanan yang menarik apalagi sesuatu yang unik dadn jarang di jumpai saat di lihat oleh para pembeli, itu pasti membuat daya tarik sendiri bagi para pembeli saat ingin  mencicipinya.

Bisnis di bulan Rmadhan yaitu, takjil buka puasa itulah yang bisa anda pilih untuk mendapatkan keuntungan dan menambah jam sibuk dalam melirik peluang bisnis di bulan Ramadhan nanti.

Contoh menu buka puasa di bulan Ramadhan misalnya, es buah, bubur, Kolak, es syrup, ataupun lauk pauk buka puasa misalnya, ayam panggang, semur, rendang, soto, rawon, juga buah-buahan contoh, kurma, apel, pir, anggur, semangka, melon dll.

2. Menu Sahur

Bisnis di bulan Ramadhan
katering-jakarta-barat.blogspot.com

Paket menu sahur, bagi para penghuni rumah kos yang kesulitan dalam menyiapkan menu makanan sahur masing-masing, coba saja anda menawari pada mereka para penghuni kos atau yang lainya yang ingin makanan tetap tersedia praktis ketika sahur tiba.

Dengan bisnis di bulan Rmadhan paket makanan sahur ini anda bisa meraup keuntungan yang lumayan besar, tentunya dengan nilai harga yang bersahabat bagi anak kos dan para masyarakat disitu bukan.

Bisnis di bulan Ramadhan
www.perutgendut.com

Baca Juga : Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Desa Simpel

 

3. Perlengkapan Sholat

Bisnis di bulan Ramadhan
Tokopedia

Bisnis jualan perlengkapan sholat. Bulan puasa pasti banyak sekali orang yang berbondong-bondong dalam memperbanyak nilai ibadah di bulan yang berkah ini, laa dari situlah peluang bisnis ini mulai naik daun nantinya.

Bila kita artikan bahwa peluang bisnis perlengkapan sholat ini bisa kita kerjakan demi mendapat keuntungan, dengan cara anda memasarkan peralatan sholat tersebut di samping-samping penjual takjil di pinggir jalan, atau bisa juga dengan memasarkanya ke teman, saudara, tetangga yang tertarik.

Bisnis di bulan Rmadhan contoh barang misal: baju muslim, jilbab, busana muslim, peci sholat, mukena, sajadah, sarung, dll.

Bila usaha ini ditekuni dengan benar jumlah keuntungan yang sngat menggiurkan dan besarpun bisa anda dapatkan, maka cepat jajal dan cari pos yang menurut anda baik untuk dilakukan nantinya.

4. Jual Sandal

Bisnis di bulan Ramadhan
Bisnis di bulan Ramadhan peralatan sholat

Jual sandal, bisa juga ternyata karena kita lihat benar bahwa bukan hanya pakaian busana muslim saja yang berbondong-bongdong mencarinmya.

Bisnis di bulan Rmadhan ini dapat kita lihat benar ketika bulan puasa datang setiap toko-toko pasti mendapat serbuan masyarakat.

Jika anda pakaian baru pasti ada sendal baru, anda bisa mencari keuntungan dari menjual sandal cukup jualan sandal yang harganya mudah dijangkau saja tidak usah mahal-mahal apalagi harganya yang selangit.

Lihat Juga: 1001 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Pilihan Terbaru

5. Jualan Kue dan Jasa Pembuatan Kue

Bisnis di bulan Ramadhan
idepeluangbisnis.info

Selain pakaian baru, bisnis lainnya yang tidak kalah menggiurkan menjelang lebaran adalah bisnis di bidang makanan yaitu jasa membuat dan menjual aneka kue.

Jika anda mempunyai kemampuan dalam membuat aneka kue jangan pernah sia-siakan kemampuan anda, manfaatkan kemampuan anda dengan menyediakan jasa pembuatan kue atau menjual langsung hasil kue buatan anda.

Jika anda kurang modal untuk memulai bisnis di bulan Rmadhan satu ini, sebaiknya anda bisa menyediakan jasa pembuatan kue. Dengan itu anda bisa memdapatkan keuntungan tanpa mengeluarkan modal terlebih dahulu.

6. Jual Parsel

Bisnis di bulan Ramadhan
emakpintar.asia

Detik-detik menjelang Lebaran kebutuhan akan parsel meningkat drastis di mata pengrajinnya. Dengan modal sedikit keahlian membuat kreasi menarik dalam penataan tempat, itu sangat cukup bagi anda untuk memulai bisnis ini dengan membuka bisnis jasa pembutan parsel.

7. Bisnis Rental Mobil

Bisnis di bulan Ramadhan
SewaMobilMalangSurabaya.com

Bisnis di bulan Rmadhan ini akan mulai laris manis ketika memasuki 10 hari terakhir -10h menjelang lebaran, dan masih dibutuhkan  +10 hari sesudah lebaran, yang membutuhkan mobil untuk dirental juga akan jelas paling meningkat drastisnya pada 8-9 hari menjelang lebaran.

Nah tinggal anda saja bagaimana bisa memanfaat peluang usaha bisnis rental mobil ini. Pertanyaan bagaimana jika kita tidak mempunyai mobil. Caranya anda bisa melakukan kerjasama bagi hasil dengan pemilik rental tersebut untuk menjalankan bisnis ini, tentunya dengan kesepakatan yang telah disetujui bersama.

Maka dengan ini anda hanya berperan sebagai pemberi jasa tak lebih untuk mengelola dan mencari seseorang yang ingin merental mobil ditempat anda.

8. Jasa Penitipan Hewan Peliharaan

Bisnis di bulan Ramadhan
PojokBisnis.com

Kota adalah tempat yang ramai akan penduduk, tapi berbeda ketika lebaran tiba, kota terasa sepi, contohnya di Jakarta. Saat lebaran tiba pasti Jakarta akan kempes menjadi kota yang sepi dari hiruk pikuk dunia. Dengan bukti tersebut menunjukkan bahwa rata-rata penduduk yang tinggal dikota adalah pendatang dari desa yang pas lebaran mulai pulang ke desa.

Kita tau dari mereka pasti ada saja yang mempunyai hewan peliharaan, tentu rasanya tidak mungkin bukan hewan peliharaanya dibawak pulang ke desa dengan suasana lebaran ini. Jadi merupakan kesempatan yang bagus bagi anda tinggal dikota untuk tidak pulang kampung atau menguntungkan sekali jika anda asli penduduk disana.

Untuk keuntungan jasa penitipan hewan peliharaan biasanya biayanya ini cukup besar, sebab kerjanya unik dan tangung jawabpun besar, namun keuntungannya besar juga.

9. Jual Ketupat

Bisnis di bulan Ramadhan jual ketupat
Cooking With Zah.blogger

Jual ketupat selain peluang usaha parsel, bisnis dari ciri khas makanan lebaran ini juga menjadi permintaan seratus persen orang-orang saat lebaran tiba. Sebab ketupat menjadi lambang besar makanan hari raya umat islam Indonesia baik itu juga pada hari raya idhul fitri.

Sebab itu anda bisa melirik dan memulai bisnis ini, biasanya permintaan akan ketupat meningkat drastis pada 10 hari sebelum menjelang lebaran tiba.

6. Bisnis Reservasi Tiket

Bisnis di bulan Ramadhan
www.fastravel.co.id

Pulang kampung dan pulang kamppung adalah pikiran kebanyakan semuah orang di kota besar menjelang lebaran, dengan apa kita bisa memfaatkan keuntungan di momen ini, dengan kita bisnis reservasi tiket.

Akan menjadi penawaran menarik yang memang di butuhkan banyak orang dalam sarana teleportasi pulang kampung, sangat menguntungkan besar karena kemungkinan amino dari penumpang dalam hal ini tak terhitung jumlahnya, walau anda mendapat banyak pesaing sekalipun akan tetap menguntungkan.

7. Jual Toples

Bisnis di bulan Ramadhan
BerkahKhair.com

Bisnis di bulan Ramadhan, sering kali bukan bahwa kita menjelang lebaran tiba selalu ada ragam yang kita hidangkan, pasti itu hal yang menarik bisa kita sajikan di tempat atau wadah unik.

Melalui tampilan menarik itu kita bisa menarik para tamu di sajian meja tamu, bisnis ini mempunyai nilai  untung yang menjanjikan karena hampir semua ibu-ibu pasti membutuhkan benda yang satu ini nantinya.

8. Bisnis Oleh-oleh

Bisnis di bulan Ramadhan oleh-oleh khas
kamipunyainfo – WordPress.com

Bagi mereka yang sedang merencanaan mudik lebaran pasti ada yang berencana membawa oleh-oleh untuk keluarga yang dikampung oleh karena itu bisnis ini bila ditekuni sewaktu lebaran datang pasi akan menjadi suatu bisnis yang menguntungkan.

Cukup bisnis di bulan Rmadhan jual-makanan khas masing-masing suatu daerah saja, kalau bisa di tambah penjualan seperti menjual pernak-pernik, kerajinan dll.

9. Agen Penyaluran Asisten Rumah Tangga (ART)

10. Warkop Wifi

11. Rental PS

Demikian tadi adalah beberapa info tentang bisnis di bulan Ramadhan, bisnis bulan ramadhan, bisnis ramadhan, bisnis bulan puasa, cara berjualan online, bisnis ramadhan, usaha di bulan ramadhan, usaha kecil di bulan puasa, bisnis di bulan puasa, peluang usaha bulan puasa, peluang usaha bulan ramadhan yang bisa anda coba nantinya trimakasi telah mau datang dan membaca artikel ini sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya babbaayy.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!